PT. Treni
Sejarah Perusahaan
Beranjak dari
penggalian potensi masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan
teknologi mutakhir, lahirlah gagasan cemerlang seorang Yusuf Mansur yang
ingin menjembatani kemudahan pembayaran semua kebutuhan masyarakat
dengan menggabungkan kebiasaan menggunakan gadget dan kebiasaan membayar
kewajiban.
Sejalan dengan itu, pada tahun 2013 lahirlah Veritra Sentosa Internasional (Treni) dengan produknya PayTren. PayTren merupakan
teknologi yang dapat digunakan pada semua jenis telefon selular atau
handphone (melalui Aplikasi Android), Yahoo Messenger, Gtalk/ Hangouts,
atau SMS biasa) dan dengan mudah/ sederhana maka kita dapat melakukan
pembayaran seperti halnya kita melakukan pembayaran melalui ATM/
Internet Banking/ PPOB dan hanya berlaku di lingkungan komunitas
tertutup/ intern (komunitas treni).
SEJARAH
Perusahaan didirikan
pada tanggal 10 Juli 2013 berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas
No.47 oleh Notaris/ PPAT H.Wira Francisca, SH., MH. Perusahaan ini
didirikan langsung oleh pemilik perusahaan – Ustadz Yusuf Mansur.
JENIS USAHA DAN PEKERJA
Perusahaan menyediakan dan menjual teknologi atau perangkat pembayaran yang dikenal dengan PayTren,
yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran melalui telefon seluler
(handphone) setelah pengguna telefon seluler tersebut didaftarkan
dalam komunitas treni. Fasilitas ini tidak dapat digunakan diluar komunitas treni.
Dalam menjalankan
bisnisnya, PT.Veritra Sentosa Internasional menawarkan 2 (dua) pilihan/
kategori transaksi (akad) terhadap semua mitra khusus treni(komunitas treni), yaitu:
- Sebagai Pengguna pemakai PayTren
- Sebagai Pebisnis (turut memasarkan PayTren dan mengembangkan komunitas treni)
STRATEGI
Komitmen yang kuat dari
karyawan dan kreativitasnya yang didukung oleh peralatan yang memadai
menjadi benteng kami untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan dari
berbagai tingkat.
Sebagai suatu tim, kami
memiliki visi untuk menjadikan perusahaan sebagai bagian dari kebutuhan
tetap masyarakat (life style) khususnya dalam hal menciptakan kemudahan/
kepraktisan serta penghematan terstruktur/ berjamaah yang akan dicapai
melalui misi kuat kami, yaitu berkomitmen untuk menumbuh kembangkan komunitas treni sebanyak-banyaknya.
PROFIL PERUSAHAAN
JENIS USAHA: Penjualan “Lisensi” Aplikasi/Software/Teknologi (PayTren)ALAMAT:
Jl. Soekarno – Hatta No. 543A Bandung 40275 – Indonesia
Phone: 1500036
Email Layanan: care@paytren.co.id
NPWP: 66.604.585.1.424.000
NPWZ: 317110020000632
Manajemen
- Direktur Utama (President Director) dan Chief Executive Officer.
- Nama: (Ustadz) Yusuf Mansur
- Alamat: Jalan Ketapang No. 35, RT.001/RW.003, Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang.
- NPWP: 89.051.675.0-416.000
Jenis Usaha dan Pekerja
Perusahaan memasarkan “Lisensi” penggunaan
Aplikasi/Software/Perangkat Lunak/ Teknologi bernama “PayTren” dimana
system pemasarannya dikembangkan melalui kerjasama kemitraan/mitra usaha
(Direct Selling/penjualan langsung) dengan konsep Jejaring. PayTren
dapat digunakan pada semua jenis SmartPhone khususnya Android (minimal
Ice Cream Sandwich) agar dapat melakukan transaksi/pembayaran seperti
halnya ATM, Internet/SMS/Mobile Banking, PPOB (Payment Point Online
Bank) dan hanya berlaku di lingkungan komunitas tertutup, yaitu
komunitas treni/PayTren. Dalam kondisi tertentu dapat juga menggunakan
media Yahoo Messenger, Gtalk/Hangouts maupun SMS (short message service)
dan lainnya (terus dikembangkan) namun dengan dengan fitur yang tidak
selengkap jika menggunakan Android, Jenis transaksi tersebut meliputi,
diantaranya:
- Pembelian pulsa telefon selular.
- Pembayaran jasa telekomunikasi (telefon dan speedy).
- Pembayaran langganan PLN (baik pra maupun pasca bayar).
- Pembayaran PDAM
- Pembayaran langganan televisi berlangganan (Indovision, dan lain-lain).
- Pembayaran tagihan kredit kendaraan bermotor (ADIRA, FIF, WOM, dan lain-lain)
- Pembelanjaan pada pedagang-pedagang (merchants) tertentu.
- Pembelian tiket pesawat dan kereta api (KA).
- dan lain-lain
Lokasi Perusahaan
Lokasi perusahaan merupakan kantor yang representatif di Lantai Satu Wisma Ritra, Jalan Soekarno-Hatta No. 543A, Bandung yang dilengkapi ruang pertemuan di Lantai Tiga.Visi dan Misi
Sebagai suatu tim, kami memiliki visi untuk menjadi perusahaan penyedia layanan teknologi perantara transaksi terbaik di tingkat nasional melalui pembentukan komunitas dengan konsep jejaring, yang akan dicapai melalui misi kuat kami, yaitu kami berkomitmen untuk:- Mendorong masyarakat pengguna/pemilik handphone untuk meningkatkan fungsi handphone dari hanya sekedar alat berkomunikasi biasa menjadi alat untuk bertransaksi dengan manfaat/keuntungan (benefit) yang tidak akan didapatkan dari cara bertransaksi yang biasa.
- Mewujudkan sistem layanan bagi seluruh pengguna/pemilik handphone untuk turut serta membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas pada sektor berbasis biaya transaksi (fee-based income).
- Membentuk 1 milyar pengguna dengan konsep jejaring yang berlaku baik secara regional maupun Intenasional.
Nilai – Nilai Strategis
Trustworthy (kepercayaan).
Kepercayaan adalah fondasi penting dalam memulai atau membina suatu
hubungan, baik itu pribadi dengan pribadi, perusahaan dengan perusahaan
maupun antara pribadi dan perusahaan. Berbagai macam ketidaksempurnaan
atau kekurangan akan menjadi sesuatu yang tidak penting jika kepercayaan
berhasil ditanamkan secara mendalam, sehingga memberikan peluang kepada
berbagai pihak untuk meningkatkan layanannya.
Responsibility (tanggungjawab).
Tanggungjawab adalah konsekuensi penting dari kepercayaan yang sudah
ditanamkan, semakin dalam kepercayaan maka semakin tinggi tanggungjawab
yang harus diemban oleh semua pihak.
Excellence (keunggulan). Dalamnya
kepercayaan dan semakin tingginya tanggungjawab akan memacu kreatifitas
dan mempengaruhi produk yang bernilai lebih atau unggul/prima.
Nationality (kebangsaan). Dengan
berbagai kekurangan dan kelebihan, kami bangga karena semuanya dibangun
atas kreatifitas sebagai produk Indonesia.
Integrity (Integritas). Kami
memiliki kemampuan bertindak atas dasar kebenaran baik secara prinsip,
aturan maupun legalitas yang berlaku, sehingga mampu memperbaiki
kesalahan dan mengubah kearah yang lebih baik.
Sasaran Strategis
Untuk mewujudkan Visi, Misi dan Nilai-Nilai Strategis tersebut, PT Veritra Sentosa Internasional (treni) menetapkan sasaran strategis jangka pendek, menengah dan panjang, melalui:- Perwujudan fondasi dan infrastruktur perusahaan dari sisi teknologi informasi (TI).
- Akuntabilitas sistem pengelolaan perantara transaksi.
- Yang meliputi peningkatan layanan dan fasilitas bagi seluruh mitra,
- Tumbuhkembangkan kerjasama dengan berbagai Merchant
- Realisasikan pengembangan dan pemeliharaan proses aliansi strategis dan persepsi positif terhadap Institusi terkait.
- Efisiensi dan keefektifan menjadi tujuan dalam melakukan pengembangan bisnis yang berkelanjutan
- Nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kebijaksanaan, dan keadilan sebagai dasar dalam mengembangkan komunitas, dipertahankan
Filosofi Usaha
PT Veritra Sentosa Internasional menggalang para mitra PayTren untuk menjadi pengguna teknologi PayTren dan menjadi pebisnis yang mengembangkan komunitas treni.
Dalam ekonomi islam, sama sekali tidak boleh ada penindasan, sehingga
seseorang memperoleh pendapatan pasif tanpa kegiatan ekonomi apapun,
dan hanya berdasarkan kinerja orang lain. Hal ini berdasarkan pada
firman Allah dalam surat An-Nisa ayat 29:
“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan
harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam
perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu. Dan
janganlah kamu membunuh dirimu. Sungguh, Allah Maha Penyayang kepadamu”
(Qur’an, Surat An-Nisa Ayat 29)
Berlandaskan dalil di atas, treni berfilosofi untuk membagi keuntungan yang diperoleh kepada para mitra PayTren dalam bentuk casback dan komisi yang dijabarkan terpisah dalam proses bisnis. Dalam hal ini, treni menetapkan besaran cashback berdasarkan kemampuan perusahaan sesuai dengan perkembangan bisnis atau usaha perusahaan. Treni sama sekali tidak memberi peluang untuk melakukan praktik penindasan antar mitra PayTren dan Treni bukan perusahaan investasi.
Treni meminta para mitra PayTren untuk bertransaksi bagi mitra peguna teknologi PayTren sebanyak-banyaknya dan bertransaksi serta mengembangkan komunitas Treni sebanyak-banyaknya bagi mitra peguna sekaligus pebisnis teknologi PayTren.
Mitra PayTren menjadi mitra seumur hidup dan tidak akan kehilangan kemitraan terkecuali terjadi pelanggaran ketentuan perusahaan.
Tentang PT. Treni ini bisa juga anda simak dari web pusat perusahaan, yaitu https://www.treni.co.id/
Posting Komentar